Jumat, 01 Agustus 2008

Tipe Pelanggan Online

Di akhir tahun 2003, awal saya mulai penjualan aplikasi komputer untuk apotek ini, saya belum terpikirkan dengan domain http://www.aespesoft.com, langkah awal penjualan adalah saya berkonsentrasi di bandung dengan menggunakan sistem direct selling, waktu itu kurang lebih 100 apotek di bandung saya datangi berdua dengan istri naek motor muter muter bandung saya berikan brosur singkat mengenai sistem ini.

Dari 100 brosur itu alhamdulillah bisa laku 3 buah, apotek kiara dibandung adalah pembeli pertama saya, terakhir sih saya cek tahun 2006-an masih digunakan, beberapa pelanggan awal saya dari tahun 2003-2004 sampai saat ini masih menggunakan software AKUA ini, alhamdulillah.

Dikarenakan effort yang terlalu besar tapi hasil kurang sesuai harapan, akhirnya direct selling tidak berlangsung lama, saya langsung tertarik berjualan via online dan membeli domain www.aespesoft.com kurang lebih di pertengahan tahun 2004, kemudian berkonsentrasi berjualan lewat jalur online ini.

Alhamdulillah perlahan lahan rangking saya di google dan yahoo naik, sehingga makin sering pemilik pemilik apotek menanyakan aplikasi AKUA ini, walaupun tidak membeli, tapi dengan senang hati akan saya layani pertanyaan pertanyaannya.

Klien saya tersebar cukup merata di Indonesia mulai dari aceh hingga papua, dan yang menyenangkan dari klien yang menemukan saya via online, mereka sudah cukup paham dengan sistem komputer jadi guidance via telepon dan sms sudah rata rata cukup untuk membantu instalasi aplikasi.

Pihak yang berminat dan bertanya dari hasil pencarian mereka di google ini cukup banyak, tapi seringnya hanya bertanya hehehe, volume penjualan aplikasi AKUA tidak terlalu tinggi, paling 2-3 klien baru tiap bulan, tapi itu bukan masalah, rejeki sudah ada yang ngatur, berhubung saya juga sambil bekerja, agak enak juga dengan kondisi ini, jadi saya bisa lebih konsentrasi untuk membantu tiap pelanggan baru.

Masukan dan saran selalu saya tunggu, smoga saya selalu bisa menyajikan yang terbaik, dalam bidang per-komputerisasi-an apotek apotek di Indonesia ini, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar